Sunday, April 13, 2014

Perayaan maulid nabi di turki

Presiden abdullah gul secara resmi membuka pekan perayaan maulid nabi tahun 2014 di turki, sabtu (12/4/2014)

Dalam sambutannya. Gul menekankan bahwa nabi Miuhammad saw. diutus Allah swt. sebagai pembawa rahmatke seluruh dunia. Menurutnya, pada peringatan ke 1443 kelahiranya. Nabi Muhammad Saw. telah memberikan pengaruh yang sangat besardalam kehidupan manusia.

Gul berharap perayaan Maulid Nabi tahun ini bisa menyajikan kepada rakyat turki bagaimana agungnya kepribadian Nabi Muhammad saw.rakyat turki diharapkan bisa mengambil pelajaran dari setiap penggal kisah kehidupan beliau untuk kebaikan hidup saat ini

Islam adalah risalah dakwah terakhir. sebelum Rasulullah saw. sudah banyak rasul-rasul lainsemuannya berperan dalam membangun manusia.Tapi risalah islam adalah risalah yang melengkapi semua itu .

Mungkin banyak yang bertanya-tanya kenapa baru skarang perayaan maulid nabi dilaksanakan. sejak tahun 1989, perayaan maulid Nabi di turki di tentukan berdasarkan kalender masehi, sehingga kelahiran Nabi saw. bertepatan tangggal 20 April.Namun demikian perayaan di turki berlangsung selama sepekanada banyak agenda acara yang menghiasi perayaan ini.

sumber dakwatuna.com