Sunday, October 12, 2014

Doa Untuk Kedua Orang Tua Kita

Assalamualaikum sahabat ...

Kali ini safaaatislam akan berbagi Doa untuk Kedua orang tua kita, Kebanyakan orang sudah tau doa ini namun bagi sahabat yang belum mengetahuinya bisa terus memebaca artikel ini.

orang tua adalah orang yang sangat penting dalam kehidupan seseorang terutama bagi saya, menurut saya orang tua itu merupakan segalanya karena merekalah yang paling berpengaruh terhadap sikap dan perilaku saya. sebelum Rasulullah SAW meninggal beliau berpesan bahagiakanlahlah ibumu,ibumu,ibumu dan ayahmu.
pesan Rasulullah tersebut berarti betapa pentingnya kedua orang tua kita oleh karena itu alagkah baiknya jika kita sebagai anak menyisakan sedikit waktu kita untuk mendoakan kedua orang tua kita agar mereka selalu dalam ampunan Allah SWT.

Doa Untuk Kedua Orang Tua

 رَبِّ اغْفِرْ لِي وَلِوَالِدَيَّ
Artinya :
“Tuhanku! ampunilah Aku, ibu bapakku.” (QS. Nuh : 28)
وَقُل رَّبِّ ارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِي صَغِيرًا
“Dan ucapkanlah: “Wahai Tuhanku, kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil”. (QS. Al Isra : 24)

Doa yang lebih mashur dan banyak dikenal dikalangan kita mungkin gabungan dari kedua ayat tersebut yaitu:
اَللّهُمَّ اغْفِرْلِيْ وَلِوَالِدَيَّ وَارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيَانِيْ صَغِيْرَا

Artinya: “Wahai Tuhanku, ampunilah aku dan Ibu Bapakku, sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku diwaktu kecil”.

 itulah doa untuk kedua orang tua kita karena salah satu amalan yang tidak akan terputus ketika kedua orang tua meninggal yaitu doa anak sholeh yang terus mendoakan kedua orang tuanya

wassalam......