Wednesday, June 4, 2014

Doa Agar Cepat Di Pertemukan Dengan Jodoh

doa agar cepat mendapat jodoh

Jodoh sejatinya merupakan hal yang sudah ditentukan oleh Allah Swt sama halnya dengan usia dan rejeki, namun sebagai manusia kita harus tetap ber ihtiar untuk menemukan jodoh kita dan juga kita harus banyak berdoa kepada Allah untuk mempercepat pertemuan kita dengan jodoh kita. Seperti Nabi Adam AS yang  diturunkan ke muka bumi dan dipisahkan dengan Siti Hawa Beliau memanjatkan Doa kepada Allah agar cepat dipertemukan kembali dengan jodohnya atau istrinya Siti Hawa. Sebenarnya saya belum menemukan Doa agar cepat dipertemukan dengan jodoh dengan sumber yang jelas namun berikut ini bebepara cara menurut islam agar dipertemukan dengan jodoh kita.

Ayat-ayat Al quran dan hadist tentang Jodoh


Sesungguhnya jodoh sudah ditentukan Allah swt seperti dalam firman-Nya dalam Al quran

"Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji untuk wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik untuk wanita-wanita yang baik (pula)" (Q.S An nur :26)

Jika kita melihat penjelasan dari ayat quran di atas itu berati jika kita menginginkan pendamping atau pasangan yang soleh atau solehah kita harus terlebih dahulu menjadi orang yang soleh atau solehah. Namun jika kita merupakan salah seorang yang buruk di mata Allah bukan tidak mungkin kita juga akan mendapatkan pendamping atau pasangan yang buruk pula di mata Allah.

Ada doa yang selalu Rosulullah panjatkan dan  doa ini bagus untuk berdoa Kepada Allah ketikan meminta dalam hal apapun termasuk jodoh, ini Doa nya:

"ALLAHUMMA RABBANAA AATINAA FID-DUNYA HASANAH WA FIL AAKHIRATI HASANAH WAQINAA ADZAABAN NAAR"{H.R Bukhari Muslim.)

Dengan Doa ini menunjukan kepasrahan kepada Allah agar memberikan hal terbaik kepada kita di dunia dan di akhirat.

Doa minta jodoh untuk laki-laki (agar cepat mendapatkan istri)


"ROBBI HABLII MILLADUNKA JAUZAN THOYIBAN WAYAKUUNA SHOOHIBAN LII FIDDIINI WADDUNYAA WALAAKHROH"
"Ya Allah berikanlah aku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan aku nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat".

Doa minta jodoh untuk perempua (agar cepat mendapatkan suami)


"ROBBI HABLII MILLADUNKA JAUZAN THOYIBAN WAYAKUUNA SHOOHIBAN LII FIDDIINI WADDUNYAA WALAAKHROH"
"Ya Allah berikanlah aku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan aku nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat".

Atau membaca doa
"ALLAHUMMAB'AST BA'LAN SHOOLIHAN LIKHITBHATHII WA'ATTHIF QOLBAHU 'ALAYYA BIHAQQI KALAAMIKAL QODIIMI WABIROSUULIKAL KARIIMI BI ALFI ALFI LAA HAWLA WALAA QUWWATA ILLA BILLAHIL 'ALIYYIL AZHIIM WASHOLALLAHU 'ALAA SAYYIDINAA MUHAMMADIN WA'ALAA AALIHII WASHOHBIHII WASALLAMA WALHAMDULILLAHI ROBBI 'AALAMIIN"
"Ya Allah, utuslah seorang suami untuk melamarku, condongkanlah hatinya kepadaku berkat kebenaran kalam-Mu yang qodim dan bberkat utusan-Mu yang mulia dengan keberkahan dengan sejuta ucapan LAA HAWLA WALAA QUWWATA ILLA BILLAHIL 'ALIYYIL AZHIIM dan semoga Allah melimpahkan rahmat serta salam kepada junjungan kitaNabi Muhammad, dan kepada segenap keluarga serta sahabatnya. Dan segala puji bagi Allah Tuhan sekalian alam."

Umur, rejeki serta jodoh memang sudah diatur dan ditentukan Allah tetapi karena hal itu bukan berarti kita hanya diam menunggu tanpa ada upaya apapun. Tetapi tetap kita harus berusaha dan berihtiar untuk mewujudkan Takdir yang sudah Allah tentukan di Lauhul mahfudz sana. Pesan saya BERUSAHA dan BERDOA adalah kunci yang paling utama untuk mencapai apa yang kita inginkan.

 Artikel terkait: